Cara Meringankan Kinerja Perangkat NetBook/NoteBook/Laptop - Ngintip-NgintipBLOG

Cara Meringankan Kinerja Perangkat NetBook/NoteBook/Laptop

Perangkat yang ringan, lancar dan tanpa hambatan merupakan impian / keinginan setiap pengguna dalam mengerjakan operasi pada komputer. Tetapi, bagaimana jika permasalahan yang dihindari tersebut terjadi kepada Anda ? Sangat tidak diinginkan sekali bukan ? 
Ini dapat terjadi karena terlalu banyaknya berkas (file) tidak digunakan (sampah) yang tersimpan di dalam perangkat Anda. Untuk yang memiliki perangkat dengan spesifikasi hebat, mungkin tidak akan terlalu berpengaruh akan hal tersebut, tetapi bagaimana dengan pengguna dengan spesifikasi rendah ? Pasti sering kali berlangganan dengan masalah lag, stuck, application not responding dikarenakan kinerja memori menyimpan berkas yang tidak digunakan (sampah). Anda tidak perlu berkecil hati pada hal tersebut karena sudah ada software yang dapat membantu kinerja  perangkat semakin ringan dengan menggunakan software Glary Utilities.

Glary Utilities yaitu sebuah program utilitas yang memiliki banyak kegunaan dalam meningkatkan kinerja perangkat, dan salah satu fitur yang sering Ngintip-NgintipBLOG gunakan yaitu Disk CleanUp dan Registry Repair. Berikut merupakan cara download, serta tampilan dari software-nya.

*Catatan : Anda akan menggunakan versi PRO pada software yang Anda download melalui URL di atas, tetapi hanya dalam 30 hari masa percobaan. Selanjutnya, Anda bisa memperpanjang masa pemakaian melalui menu Activate Now yang terletak pada ujung kiri bagian bawah.

Tampilan awal pada GlaryUtilities.

1. Fitur Disk CleanUp, memiliki kegunaan melakukan scanning pada disk untuk mencari berkas (file) yang tidak digunakan (sampah) seperti pada gambar di bawah ini. Pada saat memilih fitur ini, maka akan otomatis melakukan scanning dan jika telah selesai, silahkan arahkan kursor mouse pada Start Cleaning lalu tekan.

Penggunaan fitur Disk CleanUp dalam mencari berkas tersembunyi yang tidak lagi berfungsi.
2. Fitur Registry Repair, memiliki kegunaan memperbaiki setiap berkas informasi tentang sistem operasi yang bermasalah seperti penggunaan fitur Registry Repair pada gambar di bawah ini. Jika telah selesai melakukan scanning, silahkan arahkan kursor mouse pada Repair your registry lalu tekan.

Penggunaan fitur Registry Repair dalam memperbaiki berkas yang bermasalah.
Masih banyak fitur yang ada pada software Glary Utilities, tetapi mohon maaf admin hanya membagikan sedikit saja. Silahkan explore sendiri untuk mengetahui fitur lain dalam meningkatkan peforma perangkat Anda.

Terima kasih telah berkunjung.

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini

Notification
Ngintip-NgintipBLOG
Done